KPU JATIM Sertakan Mahasiswa Magang FIB UNEJ dalam Kegiatan Bimbingan Teknis Tahapan Pembentukan PPS Pemilu Tahun 2024

Mojokerto – Rabu (21/12), KPU Jatim sertakan mahasiswa magang FIB UNEJ dalam kegiatan Bimbingan Teknis Tahapan Pembentukan PPS Pemilu Tahun 2024 yang dilaksanakan pada tanggal 21 Desember s.d 23 Desember 2023 di KPU Kota Mojokerto. Acara ini merupakan lanjutan dari rangkaian bimbingan teknis yang dilaksanakan untuk persiapan tahapan Pemilu tahun 2024. Kegiatan Bimbingan Teknis yang berlangsung selama tiga hari ini dihadiri oleh Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Kepala Subbagian Hukum dan Sumber Daya Manusia, dan Operator SIAKBA KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Dalam laporan ketua panitia, Rizki Indah Susanti selaku Kepala Bagian Hukum dan Sumber Daya Manusia melaporkan bahwa Bimbingan Teknis Tahapan Pembentukan PPS Pemilu Tahun 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja KPU, baik KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

“Adapun tujuan dan sasaran dalam kegiatan Bimbingan Teknis Tahapan Pembentukan PPS Pemilu Tahun 2024 KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota di Jawa Timur ini adalah sebagai upaya meningkatkan kinerja KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur dalam menghadapi tahapan-tahapan Pemilihan Umum tahun 2024 ke depannya,” ujar Rizki.

Sementara itu, dua mahasiswa magang jurusan Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Jember turut berperan aktif dalam kepanitiaan kegiatan Bimbingan Teknis ini. Dua mahasiswa magang yang ditempatkan di Subbagian Hukum, KPU Provinsi Jawa Timur itu ditugaskan untuk membantu menyiapkan kebutuhan administrasi dan perlengkapan lain terkait kebutuhan dalam acara Bimbingan Teknis tersebut. Di samping melaksanakan tugas dalam kepanitian, dua mahasiswa magang FIB UNEJ juga turut mendapatkan banyak wawasan baru terkait Pemilu tahun 2024 melalui kegiatan yang dibuka oleh Choirul Anam, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur.

Terkait keikutsertaan mahasiswa magang, Kepala Bagian Hukum dan Sumber Daya Manusia, Rizki Indah Susanti dalam rapat evaluasi panitia menyampaikan bahwa mereka (KPU Jatim) merasa sangat terbantu dengan adanya mahasiswa magang dari FIB UNEJ. “Pastinya kami merasa sangat terbantu dengan adanya adik-adik magang apalagi di tengah padatnya tahapan Pemilu tahun 2024 ini. Kalau bisa kami sangat mengharapkan masa magang kalian diperpanjang setidaknya
sampai Januari tahun 2023,” pungkas Rizki.

(Kontributor: Ika Aulia Andri Saputri)




Comments are Closed