Rektor Universitas Jember Bangga Mengukuhkan Guru Besar Sastra

rektorRektor Universitas Jember, Drs. Moh. Hasan, M.Sc, Ph.D dalam rapat terbuka senat Universitas Jember (12/5) sangat bangga dalam mengukuhkan 3 Guru Besar, yaitu :

  1. Prof. Dr. Akhmad Sofyan, M.Hum sebagai Profesor dalam Bidang Morfologi Bahasa Madura dari Fakultas Sastra;
  2. Prof. Drs. Dafik, M.Sc, Ph.D sebagai Profesor Ilmu Kombinatorika dan Teori Graf CGANT Research Group dari FKIP; dan
  3. Prof. Dr. Suratno, M.Si sebagai Profesor Ilmu Pembelajaran Biologi dari FKIP.

Kebanggaannya karena dalam masa kepemimpinannya sebagai Rektor Universitas Jember semakin banyak Guru Besar sehingga Moh.Hasan banyak berharap dengan banyaknya Guru Besar di Unviersitas Jember, kedepan dapat membawa Universitas Jember lebih maju lagi. Para Guru Besar dituntut untuk terus berkarya dalam mengembangkan dan menerapkan ilmunya kepada generasi muda yaitu mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Universitas Jember, selain itu Moh.Hasan berharap akan lebih banyak karya-karya ilmiah yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan bangsa. Terlebih dibulan yang penuh dengan momentum, seperti hari Kartini, hari Pendidikan Nasional dan bagi umat Islam bulan depan adalah bulan puasa Romadhon merupakan momentum bagi kita semua dalam mengabdikan diri baik sebagai pendidik dan ilmuwan juga sebagai hamba yang bertaqwa kepada Tuhan YME.

Keberhasilan para Profesor baru tentu saja tidak lepas dari peranan para ibu-ibu sebagai pendamping dan anak-anak serta koleganya, untuk itu Moh. Hasan sangat bersyukur dan berterimaksih kepada semua motivator para Profesor baru ini, dengan dorongan dan spirit dari mereka sehingga dapat membantu tercapainya gelar Profesor baru di Universitas Jember.

Baca Juga :

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *